10 Bisnis Sampingan Unik yang Bisa Dijalankan Sambil Kerja Full-Time

0
93
10 Bisnis Sampingan Unik yang Bisa Dijalankan Sambil Kerja Full-Time

10 Bisnis Sampingan Unik yang Bisa Dijalankan Sambil Kerja Full-Time – Masih merasa penghasilan Anda tidak cukup sekalipun sudah kerja full-time? Jangan khawatir, ada banyak bisnis sampingan unik yang bisa kita lakukan untuk menambah pundi-pundi. Caranya mudah, dan yang paling penting, bisa disesuaikan dengan minat pribadi. Seru sekali!

Seiring dengan kemajuan teknologi, berbagai macam bentuk aktivitas dan pekerjaan menghiasi hari-hari. Kini, upaya untuk mencari uang sudah mulai beragam dan tak terpatok pada cara yang itu-itu saja. Sudah saatnya memanfaatkan kesempatan, yakni membuka bisnis sampingan unik.

Satu hal yang menarik, bisnis sampingan unik ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Selama Anda menjalankan dengan disiplin, maka semakin banyak pula uang yang bisa didapat. Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

10 Rekomendasi Bisnis Sampingan Unik 2019

10 Bisnis Sampingan Unik yang Bisa Dijalankan Sambil Kerja Full-Time
10 Bisnis Sampingan Unik yang Bisa Dijalankan Sambil Kerja Full-Time
  1. Desain Grafis

Meskipun latar belakang formal sangatlah membantu, namun Anda yang berminat dapat mempelajari disiplin ilmu desain grafis lebih dalam. Ada banyak startup lokal, pemilik usaha kecil, serta brand lainnya yang membutuhkan tenaga kreatif di bidang visual.

  1. Blogger

Sebuah data terbaru menunjukkan bahwa puluhan ribu blogger menciptakan konten yang menarik perhatian berbagai macam perusahaan. Jangan kaget bila suatu saat nanti, seseorang menghubungi Anda untuk mempromosikan barang jualannya lewat konten di blog!

  1. Web Development

Sebagai seorang web developer, Anda akan membangun keterampilan yang sangat berharga yang sangat diminati. Sama dengan bisnis sampingan unik di atas, banyak perusahaan yang butuh jasa web development agar situs milik mereka dapat berjalan dengan apik. Tertarik coba bidang ini?

  1. Admin Media Sosial

Tak sekadar mengunggah konten, admin media sosial berperan besar dalam mengoptimasi serta meningkatkan insight. Masih banyak lembaga dan individu yang membutuhkan tenaga admin. Buat Anda yang hobi bermain media sosial, jenis bisnis sampingan unik ini bisa jadi pilihan.

  1. Kursus Online

Punya keterampilan tertentu, menguasainya, lalu berencana untuk menjadi tenaga pengajar di masa depan? Sebelum mencapai tahapan tersebut, tak ada salahnya jika Anda membuka kursus online atau online course. Pelajaran, bahasa asing, hingga keterampilan, bisa jadi bahan ajaran.

Baca Juga : Syarat dan Cara Membuat Surat Keterangan Usaha 2018

  1. Konsultan Bisnis Lokal

Jika Anda telah memiliki keahlian yang tersertifikasi, pertimbangkan untuk menggunakan keterampilan tersebut dengan menawarkan layanan konsultasi pada pemilik bisnis lokal. Ide cemerlang Anda, bisa jadi amat berharga buat keberlangsungan sebuah usaha.

  1. Affiliate Sales & Marketing

Jika Anda sudah memiliki situs web yang mengarahkan lalu lintas bertarget, cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan pasif dari konten yang Anda buat yakni melalui pemasaran afiliasi. Cara ini bisa membantu Anda menghasilkan uang dari konten yang sudah diciptakan.

  1. Konsultan Desain Interior

Jenis bisnis sampingan unik yang satu ini, bisa dibilang menarik dan sedang jadi tren. Seseorang di luar sana sedang merenovasi dapur dan perlu tahu warna granit mana yang paling cocok dengan lantai kayu mahoni. Lewat ilmu yang tepat, hal tersebut bukan jadi masalah buat Anda.

  1. Membuka Online Shop

Punya bakat untuk kerajinan atau membuat kreasi DIY lainnya? Jangan hanya disimpan sebagai koleksi pribadi, segera buka online shop dan jual produk tersebut. Banyak pengusaha sukses memulai kiprahnya lewat cara ini. Ya, bisa jadi Anda selanjutnya.

Anda bisa mencoba bisnis dropship ataupun reseller jika anda sudah mempunyai modal yang cukup untuk menyetock barang. Manfaatkanlah situs-situs berjualan online seperti tokopedia, lazada, shopee, bukalapak, jackmall dll karena dengan berjualan disana anda tidak perlu membayar biaya bulanan kecuali jika anda upgrade ke akun premium.

Baca Juga : Panduan Lengkap Bisnis Online Dropship Tanpa Modal

Kemudian lakukan promosi supaya produk anda banyak dilihat oleh customer, targetkan promosi anda kepada orang yang sama yang menyukai produk anda.

  1. Jasa Freelance Copywriter

Beberapa pemilik situs acapkali menyewa copywriter untuk menulis konten pada halaman tertentu seperti artikel blog, FAQ, user-interface, dan lain-lain. Bayaran awal mungkin tidak besar, namun ia dapat terus meningkat seiring berjalannya waktu. Patut dicoba!

***

Berikut adalah 10 bisnis sampingan unik yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan. Jika sudah memutuskan untuk menggarap proyek tersebut, pastikan agar Anda membagi waktu secara bijak tanpa mengganggu aktivitas lainnya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.