4 Lowongan Kerja Bank Terbaru untuk Lulusan Teknik Informatika

0
16
Sumber : securitytoday.com

4 Lowongan Kerja Bank Terbaru untuk Lulusan Teknik Informatika – Siapa bilang lowongan kerja bank hanya diperuntukkan bagi mereka yang lulus dari jurusan perbankan dan ekonomi? Seiring dengan perkembangan teknologi perusahaan perbankan juga membutuhkan tenaga muda ahli dalam urusan teknik. Jadi bagi kamu yang baru saja lulus dari jurusan teknik informatika atau sudah berpengalaman bisa mendaftar. Sudah banyak lowongan kerja bank Indonesia yang dibuka untuk lulusan dari jurusan ini.

Apa yang membuat lulusan teknik informatika dibutuhkan untuk bekerja di bank? Sistem operasional bank kini memanfaatkan banyak jaringan komputer. Supaya semua jaringan terintegrasi dengan baik serta data-data nasabah aman dibutuhkan orang yang ahli di bidangnya. Tentu saja kamu lulusan teknik informatika memiliki kesempatan besar untuk bisa bergabung melalui lowongan kerja bank untuk posisi ini.

4 Lowongan Kerja Bank Terbaru untuk Jurusan Teknik Informatika

4 Lowongan Kerja Bank Terbaru untuk Lulusan Teknik Informatika
Sumber : securitytoday.com

Apa saja posisi yang dibuka dari berbagai lowongan kerja di bank untuk kamu yang lulus dari jurusan teknik informatika? Salah satu bank yang menawarkan banyak sekali posisi dari jurusan ini adalah bank BCA. Ada beberapa lowongan kerja bank BCA yang dibuka bagi fresh graduate untuk mengikuti program dan buat kamu yang berpengalaman untuk menjadi staf. Apa saja lowongannya? Berikut ini beberapa pilihannya:

1. BCA IT Trainee

Lowongan kerja bank BCA ini dibuka bagi kamu yang baru saja lulus dengan IPK minimal 3.00. Tak hanya jurusan IT S1 dengan batas usia 24 tahun, tetapi kamu yang lulus S2 dengan usia maksimal 26 tahun bisa mendaftar. Selain lulusan dari teknik informatika kamu yang lulusan teknik elektro, fisika, matematika dan teknik industri juga bisa melamar. Syarat lainnya adalah harus bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan 6,5 bulan. Jika diterima kamu akan ditempatkan di kantor pusat Jakarta.

2. Data Center Specialist

Bank BCA membutuhkan staff data center specialist dan bagi kamu lulusan teknik informatika dengan IPK 3.00 diperbolehkan untuk melamar. Posisi ini mengharuskan kamu untuk bekerja shift dan ditempatkan di kantor Jakarta dan Surabaya. Lowongan kerja bank ini terbuka untuk kamu yang belum melebihi batas usia 26 tahun. Tugas seorang data center specialist adalah mengelola, memelihara, mengawasi dan mengembangkan infrastruktur dari fasilitas data center. Oleh karena itu sistem kerja shift diberlakukan.

3. DevOps Engineer

Lowongan kerja bank yang selanjutnya ini khusus untuk kamu lulusan S1 Informatika dengan usia tidak lebih dari 29 tahun. Kamu akan bekerja sebagai staf DevOps Engineer dan syarat mendaftar harus memiliki pengalaman bekerja satu tahun di bidang yang sama.  Sebuah nilai tambah jika kamu sudah terbiasa menggunakan Linux serta framework seperti Angular dan Spring Boot. Lowongan kerja di bank ini cocok untuk kamu yang suka dengan Software Design Practices.

4. IT Staff

Lowongan kerja bank terakhir yang bisa kamu ikuti adalah menjadi staf IT. Kamu yang berusia maksimal 26 tahun dan memiliki IPK 2,75 bisa langsung mendaftar. Apalagi jika memiliki motivasi kerja tinggi dan memiliki pengetahuan tentang Machine Learning Tools, Microsoft BI, dan Database akan menjadi point plus. Jika kamu memiliki persyaratan ini jangan tunda untuk segera mendaftar lowongan kerja bank Indonesia ini.

Buat kamu yang bukan lulusan teknik informatika juga jangan berkecil hati, karena masih banyak lowongan kerja bank BCA untuk posisi lainnya. Jangan patah semangat dan teruslah untuk mencoba.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.