5 Cara Mudah Melanjutkan Kuliah di Negara Korea

0
120
5 Cara Mudah Melanjutkan Kuliah di Negara Korea

5 Cara Mudah Melanjutkan Kuliah di Negara Korea – Korea merupakan negara yang paling disukai oleh penggemar musik Kpopers dan film drama korea. Bagi anda yang suka dengan drama korea, ini adalah kesempatan buat anda untuk mencoba merasakan suasana di negeri gingseng tersebut.

Selain itu korea juga memiliki universitas terbaik yang sangat populer di negaranya seperti Seoul National University (SNU), Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), Korea University, Yonsei University dan Hanyang University.

Setiap universitas di korea memiliki jurusan masing-masing. Anda bisa memilih jurusan kuliah anda sesuai dengan keinginan anda.


Baca Juga :


Berapa biaya kuliah di korea? Anda bisa kuliah di korea secara gratis, Tapi syaratnya anda harus mengikuti program beasiswa yang sudah disediakan. Program tersebut bisa anda ikuti dengan cara mendaftar langsung di kampusnya atau bisa juga langsung melalui situs websitenya.

5 Cara Mudah Melanjutkan Kuliah di Negara Korea

5 Cara Mudah Melanjutkan Kuliah di Negara Korea
5 Cara Mudah Melanjutkan Kuliah di Negara Korea

1. Voluntering Program

Voluntering Program merupakan program untuk relawan di bidang pendidikan. Voluntering program ini tidak bisa mebuat anda langsung masuk kuliah di korea, tapi sertifikat yang anda dapatkan dari voluntering program ini dapat memudahkan anda untuk bisa kuliah di salahsatu universitas ternama di korea. Selain itu sertifikat yang di dapatkan dari voluntering program ini dapat juga digunakan untuk mencari pekerjaan supaya lamaran anda bisa diterima dengan mudah.

Salahsatu organisasi terkenal di indonesia AIESEC (Association internationale des étudiants en sciences économiques et commerciales) menyediakan program ini. Jika anda berminat mengikuti voluntering program ini anda bisa mendaftar langsung di website resminya yaitu http://aiesec.or.id/

2. Mengikuti Program Beasiswa KGSP

Program beasiswa KGSP (Korean Goverment Scholarship Program) merupakan program beasiswa yang dapat memberikan dana bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di korea. Selain itu program beasiswa KGSP juga dapat memberikan dana bantuan pendidikan kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di jepang.

Jika anda berminat silahkan kunjungi website resminya untuk melihat informasi lengkapnya http://www.niied.go.kr jika anda tidak mengerti dengan bahasanya silahkan klik bahasa inggris di pojok kanan sebelah atas.

3. Mengikuti Program Beasiswa dari Universitasnya

Selain dengan cara mengikuti program beasiswa KGSP, anda juga bisa mengikuti program beasiswa yang langsung di selenggarakan oleh universitasnya. Program ini bisa anda ketahui dengan cara mencari informasi pada situs websitenya atau bertanya kepada teman anda jika anda mempunyai teman yang tinggal atau kuliah di korea.

Salahsatu universitas di korea yang menyediakan program beasiswa untuk mahasiswa asing adalah KAIST (Korean Advanced Institute of Science and Technology) dan Ewha Womans University. Jika anda berminat silahkan kunjungi website resmi universitas tersebut disini http://www.kaist.edu dan http://www.ewha.ac.kr

4. Mendaftar Langsung di Universitasnya

Jika anda ingin jalan yang lebih cepat untuk melanjutkan kuliah di korea, anda bisa mendaftar langsung di universitasnya atau dengan pendaftaran secara online di website resminya. Dengan cara tersebut anda bisa langsung mengikuti beberapa tes dan anda mungkin bisa lebih cepat untuk diterima.

5. Melalui Program yang diadakan oleh Kedubes Korea

Program seleksi mahasiswa asing yang ingin melanjutkan kuliah di korea ini bisa anda ikuti dengan cara mendaftar di kedubes korea di masing-masing negara. Pada program yang diadakan oleh kedubes korea ini anda dapat memilih maksimal 3 universitas.

Setelah proses seleksi anda lolos, selanjutnya document anda akan dikirim ke beberapa universitas yang anda tuju. Jika anda lolos anda akan mengikuti tes selanjutnya yang akan langsung dilaksanakan di kantor kedubes korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.