5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak

1
166
5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak

5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak – Seiring perkembanganya teknologi membuat peluang untuk mempunyai usaha sendiri semakin terbuka. apalagi jika kita tidak mempunyai modal yang cukup untuk membangun usaha sendiri. banyak perusahaan-perusahaan yang menawarkan berbagai macam usaha seperti program affiliasi, dropshiper dan masih banyak lagi.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan hobi anda sebagai usaha untuk mencari penghasilan tambahan. saat ini perkembangan sosial media semakin besar, anda bisa memanfaatkanya dengan menyalurkan hobi anda melalui sosial media sebagai ajang promosi.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa jenis usaha tanpa harus mempunyai modal yang banyak. usaha-usaha tersebut bisa anda jalankan dengan mudah tanpa harus belajar yang lama.

5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak

Untuk seorang pemula yang ingin mempunyai usaha tetapi tidak mempunyai modal yang banyak, silahkan baca dan coba beberapa usaha di bawah ini.

1. Membuat dan Menjual Ebook di Internet

Bagi anda yang hobi menulis sebaiknya manfaatkan kemampuan anda untuk menulis sebuah ebook, lalu menjualnya melalui internet. cara ini sangat efektif karena saat ini orang-orang lebih suka membaca buku melalui komputer atau smartphonenya.

5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak
5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak

Untuk menjualnya anda bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter ataupun anda bisa menjualnya melalui website bukupedia, kaskus dan masih banyak lagi. dengan memanfaatkan internet anda tidak membutuhkan modal yang banyak. mungkin anda hanya akan membutuhkan biaya untuk mengakses internet.

2. Mengikuti Program Affiliasi

Program affiliasi merupakan sebuah usaha untuk mempromosikan produk orang lain dengan mendapatkan komisi dari produk yang sudah terjual melalui link promosi anda. program ini tidak jauh berbeda dengan reseller atau dropshipper yang sama-sama mempromosikan produk orang lain. tetapi perbedaanya affiliasi umumnya hanya bisa dilakukan secara online di internet.
Untuk mengikuti program affiliasi ini anda perlu mendaftarkan diri anda ke beberapa penyedia affiliasi seperti blibli.com, themeforest.com, jd.id dan masih banyak lagi. setelah anda mendaftar, kemudian anda akan diberikan link atau banner yang mengarah ke situs-situs penyedia affiliasi tersebut. link atau banner yang anda dapatkan bisa di share melalui sosial media, blog ataupun aplikasi chat.

Cara kerja program ini yaitu jika ada orang yang mengklik melalui link atau banner yang anda referensikan, kemudian orang itu membeli produk dari situs tersebut maka anda akan mendapatkan komisi 10% dari harga produk tersebut. catatan : setiap situs penyedia affiliasi akan memberikan komisi yang berbeda-beda.

3. Menjadi Dropshipper

Dropshipper merupakan usaha untuk menjual barang orang lain tanpa harus membeli barang tersebut. sistem dropshipper umumnya dilakukan oleh orang-orang yang ingin belajar berbisnis tanpa mengeluarkan modal yang banyak.

5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak
5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak

Cara kerja sistem dropshipper yaitu menawarkan barang orang lain kepada calon pembeli melalui berbagai macam promosi secara online. promosi tersebut bisa anda lakukan melalui facebook, twitter, blog, toko online dan aplikasi chat di smartphone.

Baca Juga : Kekurangan, Kelebihan dan Perbedaan Sitem Reseller dan Dropshipper

Sistem dropshipper terbilang cukup sulit untuk mendapatkan pelanggan karena mereka hanya mampu menawarkan produknya melalui gambar dan tidak memiliki produk fisiknya. maka dari itu untuk menjalankan sistem ini diperlukan untuk terus meyakinkan pembeli dengan identitas diri anda yang lengkap dan menampilkan gambar yang jelas supaya pembeli tidak akan merasa tertipu.

4. Menjadi Seorang Freelancer

Menjadi seorang freelancer merupakan usaha tanpa modal yang banyak. dalam usaha ini mungkin anda hanya membutuhkan biaya untuk internet. karena umumnya freelancer ini di lakukan secara online di internet.

5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak
5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak

Ada berbagai jenis pekerjaan freelancer, mulai dari design, sebagai guru, jasa pembuat website, jasa menulis artikel dan masih banyak lagi. untuk mencobanya silahkan kunjungi halaman ini 9 situs freelance terbaik yang sangat populer.

Untuk menjadi seorang freelancer anda harus mendaftarkan diri anda pada situs-situs frelance seperti projects.co.id, guru, upwork, freelance dll. setelah mendaftar anda akan melihat beberapa orang yang membutuhkan jasa anda. jika anda berhasil menyelesaikan tugas yang di berikan maka anda akan langsung di bayar secara online.

5. Menjadi Seorang Blogger

Menjadi seorang blogger adalah hobi yang sangat bermanfaat, karena mempunyai keinginan untuk berbagi pengetahuan dengan orang lain. jika anda mempunyai sebuah blog yang sudah populer maka manfaatkanlah blog anda untuk mendapatkan penghasilan. anda bisa memanfaatkan iklan dari google adsens, mempromosikan program affiliasi ataupun menjual barang milik orang lain (dropshipper).

5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak
5 Peluang Usaha Tanpa Membutuhkan Modal yang Banyak

Dari kelima usaha tersebut dapat anda manfaatkan untuk belajar memulai bisnis anda dan sebagai usaha sampingan anda untuk menambah penghasilan.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here