6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit Motor

0
88

Sepeda motor merupakan kendaraan yang paling populer saat ini. ini di buktikan dengan melonjaknya pertumbuhan masyarakat dalam membeli sepeda motor. terutama di kota-kota besar setiap hari jalanan di penuhi pengendara sepeda motor. penyebab semakin tumbuhnya penjualan sepeda motor adalah semakin mudahnya proses pembelian sepeda motor, baik secara kredit ataupun secara cash. dengan kemudahan seperti itu masyarakat akan semakin tertarik untuk membeli sepeda motor. walaupun proses kredit sepeda motor itu mudah anda harus tetap berhati-hati saat ingin mengajukan kredit motor. karena jika anda melakukan kesalahan dalam proses pengajuan kredit motor anda bisa kesulitan nantinya. seperti contoh kesalahan yang harus anda perhatikan di bawah ini.

6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit Motor

1. Memilih perusahaan Leasing palsu

6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit Motor

Semakin melonjaknya permintaan masyarakat untuk membeli kredit motor secara mudah membuat banyak sekali perusaahan memanfaatkan momen seperti itu. dengan semakin banyaknya perusahaan sebaiknya anda memperhatikan kredibilitas perusaah tersebut. anda jangan langsung tertarik dengan beberapa promo dan kelebihan yang di tawarkan oleh perusahaan leasing tersebut. pilihlah perusahaan leasing yang memiliki reputasi baik, anda bisa mencari tahu informasi tentang perusaah tersebut melalui internet maupun bertanya kepada orang lain.

2. Tidak Memilih Tanggal Pembayaran yang Tepat

6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit Motor

Ketika pengajuan kredit anda sudah memasuki tahap proses pembayaran sebaiknya anda perhatikan tanggal pembayaran cicilan bulanan kredit anda. dengan memilih tanggal pembayaran yang tepat anda akan terbebas dari denda keterlambatan pembayaran. sebaiknya pilihlah tanggal pembayaran bulanan kredit anda setelah tanggal gajian anda supaya anda tidak menunda-nunda pembayaran anda dan juga terhindar dari denda keterlambatan.

3. Tidak Mengasuransikan Kendaraan

6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit MotorKebanyakan orang terkadang mengabaikan produk asuransi ini karena di nilai hanya menambah biaya pembayaran saja. padahal manfaat dari mengasuransikan kendaraan anda adalah supaya anda tidak terlalu rugi saat ada musibah kehilangan atau kecelakaan. biaya yang akan anda keluarkan ketika anda terkena musibah menjadi sangat kecil jika anda memiliki asuransi motor. maka dari itu sebaiknya ketika anda membeli motor jangan lupa anda asuransikan juga.

4. Tidak Menghitung Keunganan Sendiri

6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit Motor

Sebelum melakukan kredit motor sebaiknya anda hitung dulu biaya yang harus di bayarkan untuk uang muka,  cicilan perbulan dan total pembayaranya. hal ini sangat di wajibkan supaya anda tidak kesulitan nantinya sehingga anda tidak terlilit hutang di kemudian hari. selanjutnya bandingkan harga motor dengan uang gajian anda supaya anda tidak kehabisan uang hanya untuk membeli motor. belilah motor sesuai kemampuan keuangan anda.

5. Memilih Jangka Waktu Kredit yang Lama

6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit Motor

Beberapa perusahaan leasing banyak yang menawarkan kredit jangka panjang dengan biaya uang muka yang rendah dan biaya bulanan rendah. mungkin dengan penawaran seperti itu anda akan semakin tertarik untuk kredit motor. tapi  anda tidak memperhatikan berapa biaya total yang anda bayar dengan mengambil cicilan jangka panjang seperti itu, yang harus anda perhatikan ketika memilih jangka waktu cicilan adalah besaran bunganya bukan melihat dari murahnya uang muka dan cicilan. karena jika anda memilih jangka panjang maka bunga yang harus anda bayar akan semakin besar. jadi jika anda memilih jangka waktu untuk kredit motor pilihlan jangka waktu yang tidak terlalu lama supaya anda tidak kesulitan di kemudian hari.

6. Tidak Tahu Kapan BKPB Bisa di Ambil

6 Kesalahan Yang Harus di Perhatikan Saat Mengajukan Kredit Motor

BPKB adalah buku pemilikan kendaraan bermotor. BPKB sangat penting untuk kendaraan anda, tapi tidak jarang banyak perusahaan leasing yang mempersulit pengambilan BPKB ini. untuk itu sebaiknnya anda tanyakan kepada perusahaan yang anda tuju kapan BKPB anda akan di berikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here