Cara Lengkap Mendaftarkan Blog ke Google Adsens

13
121
Cara Lengkap Mendaftarkan Blog ke Google Adsens

Cara Lengkap Mendaftarkan Blog ke Google Adsens, pada artikel kali ini saya akan membagikan tentang tutorial cara mendaftarkan blog ke google adsens. sebelum memulai tutorialnya sebaiknya anda ketahui dulu apa itu google adsens dan apa manfaatnya untuk blog kita jika kita mendaftar.

Apa itu Google Adsens?

Google adsens merupakan sebuah program jasa periklanan yang disediakan oleh google. para pengiklan ini awalnya mendaftarkan produknya melalui google adwords. selanjutnya google adwords akan mengiklankan produk tersebut menggunakan google adsens.

Lalu, apa manfaatnya untuk blog kita ?

Ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan jika kita bekerjasama dengan google adsens. diantaranya :

  • Jika kita menjadi publisher google adsens kita akan di bayar oleh google dengan syarat ada yang mengklik atau melihat iklan di situs anda
  • Bisa menambah keuangan anda jika hubungan kerjasama dengan google adsenya bertahan lama
  • Menambah semangat kita untuk mengembangkan blog

Dari beberapa manfaat diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa google adsens memang sangat membantu para bloger. itulah kenapa google adsens menjadi sangat sensitif dan rawan membaned akun-akun yang tidak sesuai dengan peraturanya. semakin lama google adsens semakin spesial di mata para bloger karena bayaranya yang sangat menggiurkan.

Cara Lengkap Mendaftarkan Blog ke Google Adsens

Cara Lengkap Mendaftarkan Blog ke Google Adsens
Cara Lengkap Mendaftarkan Blog ke Google Adsens

Kembali ke topik utama hari ini tentang cara mendaftarkan blog di google adsens. mendaftarkan blog di google adsens itu tidak sulit, yang sulit itu menunggu reviewnya, google sangat teliti dalam mereview blog yang baru mendaftar. sebaiknya jika anda ingin mendaftar ke google adsens anda perhatikan dulu blog anda apakah sudah layak di pake atau masih dalam tahap pembangunan. jika masih dalam tahap pembangunan lebih baik jangan mendaftar dulu karena sudah pasti tidak akan di terima.

Gunakan juga domain TLD, contohnya .com .net dan banyak lagi. google lebih suka dengan blog yang menggunakan domain TLD, karena google menganggap bahwa bloger tersebut benar-benar serius dalam membangun blog. mengganti domain ke TLD merupakan salah satu nilai tambah untuk diterima di google adsens.

 

Baca Juga : Konten Yang di Larang Oleh Google Adsens

 

Jika blog anda sudah siap dengan segala persyaratan dari google adsens silahkan daftarkan blog anda ke google adsens. anda dapat mendaftarnya melalui situs resminya di google adsens. jika belom tahu caranya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Masuk ke google adsens

2. Kemudian Klik Sign Up

3. Pada menu Situs Anda, silahkan masukan situs anda dan masukan bahasa yang di gunakan situs anda. jika sudah selesai klik Simpan dan Lanjutkan

4. Selanjutnya anda akan masuk ke menu Informasi Anda, pada menu ini masukan semua informasi anda sesuai dengan yang di minta. jika sudah selesai, klik Simpan dan Lanjutkan

5. Pada tahap selanjutnya google akan menunjukan Persyaratan dan ketentuan google adsens. baca peraturanya atau abaikan saja dengan mencentang Saya sudah membaca, kemudian klik Saya Setuju

 

Baca Juga : Cara Mudah Memasang Iklan di WordPress

 

Pendaftaran Blog ke google adsens telah selesai dan sekarang hanya menunggu keputusan di terima atau tidaknya dari pihak google. sambil menunggu jawaban dari google sebaiknya anda perhatikan lagi blog anda jangan sampai ada link halaman yang mati atau link yang membawa ke blog lain. karena dalam tahap ini google sangat teliti dalam memeriksa blog yang baru daftar.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar anda di bawah, kita akan siap menjawab pertanyaan-pertanyaan anda. terimakasih semoga dapat membantu.

 

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here