Cara Membuat Push Notification di WordPress

5
494
Cara Membuat Push Notification di Wordpress

Memasang Push Notification menggunakan plugin wordpress One Signal pada website  merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic pada website anda. banyak sekali website-website besar yang menggunakan cara ini untuk meningkatkan traffic nya.

Kelebihan dari push notification One Signal ini adalah dapat memberitahukan update terbaru website anda langsung kepada orang yang berlangganan website anda. selain itu Push Notification One Signal juga dapat memberitahukan update website anda melalui smartphone tanpa harus menginstal aplikasi.

Untuk memasang plugin ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun alias gratis. jika anda ingin menginstalnya di wordpress anda, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Membuat Push Notification di WordPress

1. Instal Plugin One Signal

2. Kemudian anda masuk ke menu konfigurasi. di menu tersebut anda di haruskan mengisi kolom Api key, App ID dan Safari Web. untuk mendapatkanya silahkan anda masuk ke halaman resmi OneSignal.com

3. Setelah anda masuk di halaman resmi OneSignal, selanjutnya anda Register. anda bisa Register menggunakan Facebook, Google+ atau yang lainya.

4. Selanjutnya anda klik Add a new app, kemudian masukan nama App sesuai keinginan anda, kemudian klik Create

Cara Membuat Push Notification di WordPress

5. Setelah selesai membuat nama App, selanjutnya anda pilih next dan pilih Website Push lalu Next lagi

Cara Membuat Push Notification di WordPress

6. Selanjutnya anda pilih Google Chrome dan Mozilla lalu klik Next untuk melanjutkan

Cara Membuat Push Notification di WordPress

7. Selanjutnya anda akan masuk ke menu Edit app Sample WP. pada menu ini silahkan isi URL situs anda, kemudian masukan Icon/logo website and, lalu centang pada bagian My site is not fully HTTPS jika website anda tidak menggunakan keamanan  SSL (HTTPS). jika sudah selesai klik Save

8. Pada tahap selanjutnya anda akan memasuki menu Target SDK. pada menu ini anda pilih WordPress lalu klik Next

Cara Membuat Push Notification di WordPress

9. Pada halaman Instal SDK anda sudah mendapatkan Api Key dan App ID nya. copy dan paste kode tersebut pada kolom plugin Onesignal di wordpress anda lalu klik Save. Untuk menyelesaikan cara ke 9. anda di haruskan mencoba meng-subcribe untuk yang pertama kalinya. untuk mencobanya anda bisa mengunjungi situs anda lalu klik subcribe. jika anda sudah melakukan subribe untuk pertama kalinya, anda kembali lagi ke menu Instal SDK di halaman resmi Onesignal tadi. kemudian klik Check Subscribed Users lalu klik Done.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here