Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang

0
123
Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang
Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang – Smartphone android merupakan smartphone paling populer saat ini. banyak sekali fitur-fitur dan aplikasi yang di sediakan untuk smartphone android. salah satunya yaitu aplikasi yang dapat mencari keberadaan smartphone android yang hilang.

Dengan menggunakan aplikasi pencari smartphone android yang hilang, anda dapat melacak keberadaan smartphone tersebut dengan tepat. selain itu anda juga dapat menghapus dan mengunci smartphone android anda langsung dari aplikasi pencari tersebut.

Baca Juga : Inilah Alasan Kenapa Smartphone Buatan China Harganya Murah

 

Dari sekian banyak aplikasi pencari android hilang yang ada di google playstore, mungkin anda bisa mencoba beberapa aplikasi yang saya sarankan di bawah ini. beberapa aplikasi tersebut adalah.

  • Whistle android finder
  • Find my device
  • Clap to find
  • Ring my droid

Untuk mencoba aplikasi tersebut anda bisa langsung mendownloadnya melalui google playstore. jangan pernah mendownload aplikasi dari luar google playstore, karena aplikasi tersebut bisa saja berisi virus yang dapat membahayakan smartphone anda. untuk menjalankan aplikasinya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Di bawah ini saya akan memberikan cara menggunakan aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas.

1. Cara Menggunakan Whistle android finder

Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang
Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara ini memang cukup menarik untuk di coba karena jika android anda hilang atau lupa menyimpanya, anda dapat mencarinya dengan cara bersiul dan smartphone anda akan berbunyi secara otomatis jika mendengar bunyi siulan anda. cara menggunakanya yaitu :

  • Download dan Instal aplikasi melalui Google Playstore
  • Buka aplikasi, kemudian pilih Enable Whistle android finder
  • Setelah itu, atur sensitivitas suara pada bagian Whistle Sensitivity Setup. anda bisa memilih normal, high atau low sensitivity.

Setelah berhasil mengatur settingan aplikasi tersebut. silahkan coba praktekan dengan menggunakan siulan anda.

2. Cara Menemukan Smartphone menggunakan Find my device

Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang
Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Aplikasi buatan google ini sangat bagus untuk di gunakan di smartphone anda. karena selain menemukan smartphone yang hilang, aplikasi ini juga dapat mengunci dan menghapus data dari smartphone anda. sebelumnya aplikasi ini bernama android device manager. tapi jika anda mencari aplikasi ini di google playstore dengan kata kunci tersebut maka yang akan muncul aplikasi Find my device. nama aplikasi android device manager sekarang sudah berganti menjadi Finde my device.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Download dan Instal aplikasi Find my device dari Google playstore
  • Buka aplikasi, lalu masukan Email yang terhubung dengan smartphone anda yang hilang. tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut menemukan lokasi smartphone anda.
  • Jika sudah ketemu anda akan melihat lokasi smartphone anda melalui map yang di tampilkan (map hanya akan berfungsi jika smartphone tersebut mengaktifkan GPS nya).
  • Jika anda tidak melihat lokasi smartphone pada map. silahkan tekan Bunyikan smartphone, Lock smartphone atau Erase smartphone jika benar-benar darurat.

3. Clap to find

Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang
Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Clap to find adalah aplikasi untuk mencari smartphone android yang hilang dengan cara bertepuk tangan minimal 3 kali tepukan. cara ini terbilang cukup unik karena hanya mengandalkan suara dari tepukan tangan. untuk menggunakan aplikasinya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Download dan Instal aplikasi Clap to find dari Google Playstore
  • Buka aplikasi. kemudian masuk ke Alert Setting, lalu atur ringtone yang ingin di gunakan dan juga atur volume yang anda inginkan
  • Selanjutnya atur sensitivitas aplikasi tepuk tangan ini pada menu Clap Detection Sensitivity
  • Terakhir tekan mode Enable untuk terus mengaktifkan aplikasi Clap to find

4. Menggunakan Aplikasi Ring my droid

Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang
Cara Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Ring my droid adalah aplikasi untuk membunyikan smartphone yang hilang walaupun dalam keadaan silent. cara kerja aplikasi ini yaitu dengan cara mengatur keyphrase terlebih dahulu. kemudian jika ingin menemukan smartphone yang hilang anda hanya perlu mengirimkan sms keyphrase ke smartphone yang hilang tersebut. dengan catatan smartphone yang hilang tersebut sudah mempunyai aplikasi ring my droid dan keyphrasenya. karena untuk mencari smartphone menggunakan aplikasi ini di butuhkan keyphrase. untuk mengatur aplikasi ini silahkan baca di bawah ini.

  • Download dan Instal Aplikasi Ring my droid dari Google Playstore
  • Buka aplikasi Ring my droid, kemudian Atur key phrase yang anda inginkan. key phrase ini berguna sebagai kunci smartphone anda.
  • Setelah selesai mengatur key phrase, silahkan coba mengirimkan sms ke smartphone anda dari smartphone lain dengan memasukan key phrase yang sudah anda atur sebelumnya.

 

Dari beberapa aplikasi pencari smartphone di atas, silahkan pilih salah satu sesuai keinginan anda. jagalah smartphone dan data anda dari hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here