Cara Mengatasi Registrasi Kartu Prabayar yang Gagal

0
74

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Prabayar yang Gagal – Kemenkominfo mewajibkan per tanggal 31 Oktober 2017, setiap penduduk yang tinggal di indonesia harus meregistrasikan ulang kartu prabayarnya dengan menggunakan nomor KTP dan Kartu Keluarga.

Baca Juga : Cara Meregistrasi Ulang Kartu Prabayar Sesuai Menkominfo 2017

Namun belakangan ini ada beberapa orang yang mengeluh karena masalah pendaftaran yang menggunakan KTP dan KK selalu gagal. mereka mengatakan jika mereka tidak bisa mendaftar melalui SMS dengan menggunakan KK dan KTP.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Prabayar yang Gagal
Cara Mengatasi Registrasi Kartu Prabayar yang Gagal

Untuk mengatasi masalah seperti ini anda tidak perlu khawatir, karena masih banyak cara lain untuk dilakukan. manurut Zudan Arif Fakhrulloh selaku Dirjen Dinas Kependudukan dan Kantor Catatan Sipil, menyebutkan bahwa pendaftaran bisa di ulangi beberapa kali lagi dengan cara mengetikan nomor KTP dan KK yang benar.

Jika Pendaftaran masih gagal, anda bisa mengunjungi gerai-gerai penyedia kartu prabayar dan melakukan registrasi secara manual. untuk mendaftar secara manual sebaiknya anda siapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti KK dan KTP.

Zudan juga mengatakan bahwa pendaftaran alternatif lain bisa dilakukan melalui situs resmi penyedia kartu prabayar, seperti Telkomsel, Tri, XL, Indosat dan Smartfren. silahkan kunjungi situs resminya dibawah ini :

Silahkan isi beberapa kolom yang diminta untuk pendaftaran ulang kartu prabayar. seperti nomor kartu prabayar, nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga. setelah itu klik Kirim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here