Cara Mengatasi Smartphone Android yang Lambat dan Cepat Panas

0
70
Cara Mengatasi Smartphone Android yang Lambat dan Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Android yang Lambat dan Cepat Panas, Kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh pengguna android adalah membiarkan sampah di smartphone androidnya menumpuk. sehingga membuat smartphonenya menjadi lambat dan cepat panas.

Jika anda mempunyai smartphone android yang tiba-tiba menjadi lambat dan cepat panas lalu kemudian muncul saran untuk menghapus memory, maka yang anda lakukan hanyalah membersihkan sampahnya. yaitu dengan cara yang sangat mudah, anda masuk ke pengaturan android anda, kemudian cari menu aplikasi, kemudian pilih aplikasi yang sering di pakai kemudian Klik hapus chace atau hapus data.

Cara Mengatasi Smartphone Android yang Lambat dan Cepat Panas, Kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh pengguna android adalah membiarkan sampah di smartphone androidnya

Cara kedua yaitu memindahkan data yang ada di memory internal ke memory eksternal. cara ini sangat baik untuk membuat ruang memory internal menjadi lebih banyak. jika anda suka memoto atau merekam video pastikan penyimpanan foto atau video di aplikasinya disimpan di memory eksternal agar anda tidak perlu memindahkannya secara manual.

Cara ketiga yaitu sinkronisasikan foto dan video anda ke cloud. cara ini sangat bermanfaat untuk foto atau video anda. jika foto atau video anda terhapus anda masih bisa mendownloadnya di cloud. contoh layanan cloud di android adalah google photos. cloud ini berfungsi membackup foto dan video anda. untuk sinkronisasinya dibutuhkan koneksi wifi atau data.

Cara keempat yaitu hapus history di browser anda. misalnya di firefox, uc browser atau browser lainya. caranya yaitu masuk ke aplikasi browser di android anda kemudian pilih pengaturan/history. kemudian klik hapus hystory.

Cara kelima yaitu menghapus film offline. misalnya anda suka nonton di youtube tetapi karena sering buffering kemudian anda mendownload filmnya. film yang anda download masuk ke memory internal dan membuat memory internal menjadi penuh. jika memory internal penuh maka yang harus anda lakukan adalah menghapus filmnya. caranya bisa melalui youtube atau dari file manager.

Cara keenam adalah memindahkan aplikasi yang sudah di download atau di instal ke memory eksternal. caranya masuk ke setting kemudian pilih aplikasi, kemudian klik pada aplikasi yang ingin di pindahkan lalu klik move to sd card atau pindahkan ke kartu memory.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here