Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat

0
144
Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat

Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat – Kebiasaan merokok memang sangat sulit untuk dihentikan, apalagi jika anda sudah kecanduan merokok yang menghabiskan 1 bungkus rokok setiap harinya.

Kebiasaan buruk tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuh karena dalam 1 kepulan asap rokok saja dapat mengeluarkan zat beracun yang berjumlah 7000 zat beracun. Zat beracun tersebut dapat membuat saraf-saraf dimulut menjadi rusak sehingga membuat lidah hanya dapat merasakan bahan aktif dari rokok yang anda hisap.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda

Banyak orang mencoba berhenti untuk tidak merokok, tetapi tidak semuanya bisa berhasil. Untuk menghentikan kecanduan merokok sebaiknya anda lakukan dengan cara memakan makanan yang sehat dan menghindari beberapa makanan yang dapat memicu perasaan ingin merokok. Berikit beberapa Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat.

Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat

Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat
Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat

Buat para pecandu rokok yang ingin mencoba berhenti merokok silahkan lakukan cara ini supaya anda bisa terbebas dari kebiasaan merokok yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

1. Makan Sayuran dan Buah-buahan

Memakan sayur dan buah dapat mengembalikan sensitivitas lidah sehingga lidah anda akan terbebas dari zat beracun rokok. Ada banyak sayur dan buah yang dapat anda makan sebagai pengganti merokok seperti buah apel, pir, jeruk, pisang, tomat, brokoli, raspberry dan masih banyak lagi.

Sayur dan buah mengandung banyak vitamin, serat dan antioksidan yang dapat membuat rasa ingin merokok anda hilang. Jika anda mengkonsumi sayur dan buah setiap hari maka kebiasaan buruk merokok anda akan berhenti. Buatlah jadwal makan makanan yang sehat supaya anda dapat mengatur makananya dan tidak cepat bosan.

2. Memakan Cemilan Popcorn dan Kacang

Popcorn dan kacang memang tidak bisa langsung menghilangkan efek kecanduan merokok, tetapi popcorn dan kacang dapat membuat tangan dan mulut anda sibuk ngemil sehingga anda bisa lupa dengan rasa rokok.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

Selain itu popcorn juga dapat membuat anda cepat kenyang dan tidak membuat berat badan naik. Sementara kacang sangat bermanfaat bagi tubuh karena memiliki serat yang tinggi dan dapat menurunkan berat badan.

3. Minum Susu

Susu dapat menghilangkan rasa pahit di lidah yang disebabkan oleh rokok. Jika anda merasa ingin merokok segeralah ambil segelas susu supaya perasaan anda untuk merokok menjadi hilang. Selain menghilangkan rasa ingin merokok, susu juga sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan tulang.

Makanan yang Dapat Membuat anda Ingin Merokok

Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat
Cara Menghilangkan Efek Kecanduan Merokok dengan Makanan Sehat

Selain dengan memakan makanan yang sehat, untuk menghentikan kecanduan merokok sebaiknya anda hindari beberapa makanan yang dapat menyebabkan anda merasa ingin merokok.

1. Hindari Makanan yang Rendah Kalori

Makanan rendah kalori memang sangat bagus karena tidak dapat menaikan berat badan, tetapi makanan yang rendah kalori dapat memicu rasa ingin merokok anda. Jika anda sedang menjalani proses berhenti merokok sebaiknya hindari beberapa makanan yang rendah kalori. Kalau bisa makanlah makanan lainya yang dapat membuat anda berhenti merokok.

2. Hindari Minum Kopi

Siapa yang tidak tahu kopi merupakan pasangan yang cocok untuk merokok. Setiap perokok pasti akan menikmati rokoknya sambil meminum segelas kopi. Kalau sudah seperti ini anda akan kesulitan untuk menjauh dari rokok.

Jika anda ingin menghindari rokok sebaiknya anda berhenti minum kopi. Gantilah minuman kopi anda dengan minuman susu supaya usaha anda untuk berhenti merokok bisa berhasil.

3. Hindari Minum Alkohol

Alkohol dapat membuat rasa ingin merokok anda tumbuh kembali. Jika anda ingin berhenti merokok usahakan hindari meminum alkohol karena selain itu dapat mengganggu kesehatan anda.

Apabila anda meminum alkohol sambil merokok maka organ-organ tubuh anda akan cepat rusak karena dalam darah dipenuhi banyak zat-zat beracun yang disebabkan oleh rokok dan alkohol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.