Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda

0
50
Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda
Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda. Pengeriputan atau kerutan pada kulit wajah dapat terjadi pada semua orang termasuk orang yang sudah berumur. Pengerutan di kulit wajah dapat terjadi akibat gaya hidup yang kurang baik.

Kerutan di kulit wajah juga bisa terjadi karena elastisitas kulit yang sudah berkurang atau kulit wajah yang kekurangan kolagen. Kerutan di wajah memang sangat mengganggu penampilan, sehingga dapat menjadikan anda terlihat lebih tua.

Tapi, jika anda ingin menghilangkan kerutan di kulit wajah, anda cukup merubah gaya hidup anda dengan terus menjaga kesehatan kulit wajah anda. Anda juga harus pintar dalam memilih krim untuk wajah anda supaya krim tersebut tidak menyebabkan masalah pada kulit wajah anda.


Artikel Lainya :


Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda
Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda

Untuk menghilangkan keriput di kulit wajah dan menjadikan kulit wajah anda terlihat lebih muda. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Mengubah Gaya Hidup

Jika gaya hidup anda sebelumnya tidak peduli dengan kesehatan kulit wajah anda, sekarang mulailah untuk menjaga kesehatan wajah anda supaya kulit wajah anda tetap elastis dan tidak kekurangan kolagen.

  • Jika anda bepergian keluar, gunakanlah tabir surya yang cocok untuk kulit wajah anda. Jika anda baru memulai menggunakan tabir surya, silahkan gunakan tabir surya SPF 30. Tabir surya ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan perubahan warna kulit dan juga menyebabkan pengeriputan pada kulit wajah anda.
  • Jangan membiasakan mengerutkan kulit wajah anda karena dapat menimbulkan garis halus dipermukaan kulit yang dapat meyebabkan terjadinya kerutan-kerutan di wajah.
  • Jangan membilas wajah dengan air yang panas karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering akibat hilangnya minyak pelindung kulit oleh air panas. Gunakanlah air biasa, air dingin atau air hangat supaya minyak pelindung kulit wajah anda tetap terjaga.

Menjaga Pola Makan

Perhatikan pola makan anda. Jika sebelumnya tidak memikirkan makanan yang dapat membuat wajah anda berlemak atau berkerut, sekarang pilihlah makanan yang baik untuk kulit wajah seperti sayuran dan buah-buahan (wortel, strawberry, jeruk dll). Selain itu anda juga perlu mengkonsumsi asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 dapat anda temukan dari ikan salmon, telur dan kacang.

Menggunakan Krim Antiaging/Anti penuaan

Untuk dapat menghilangkan kerutan di wajah anda juga harus menggunakan krim antiaging (anti penuaan). Sebelum membeli krim anti aging sebaiknya anda lebih teliti dalam memilih produk. Pilihlah produk anti aging yang kandunganya baik untuk kulit wajah anda seperti dibawah ini.

  • Produk krim Anti aging yang anda pilih harus memiliki kandungan vitamin C dan Pentapeptida. Vitamin C dan Pentapeptida ini dapat melindungi dan memperbaiki kulit wajah dari sinar UV dan UVB. Selain itu kedua zat ini juga dapat memperbanyak produksi kolagen pada kulit yang rusak.
  • Krim anti aging juga harus memiliki kandungan Asam Alfa-Hidroksi (AHAs). Zat ini dapat berfungsi untuk menghilangkan garis-garis halus pada kulit wajah dan juga mengangkat sel-sel kulit yang mati.
  • Untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari dan juga menghilangkan kerutan/keriput pada leher dan wajah, sebaiknya anda memilih produk anti penuaan yang mempunyai kandungan Retin A (retinol).

Menggunakan Teknologi Medis

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda
Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tetap Terlihat Muda

Jika perawatan sendiri membuat anda malas untuk mengerjakanya. Anda bisa menghilangkan kerutan/keriput di wajah anda menggunakan beberapa teknologi medis yang modern yang sangat cepat dan nyaman, tetapi anda harus berani mengeluarkan uang yang lumayan banyak ya?. Beberapa teknologi tersebut adalah:

  1. Menggunakan sinar laser
  2. Teknik Filler
  3. Teknik Botox (Botolinum toxin)
  4. Teknik Dermabrasi
  5. Teknik Chemical Peel

1. Menggunakan Sinar Laser

Teknik laser ini dapat meningkatkan kolagen pada kulit wajah anda sehingga kulit wajah anda akan terlihat cantik, mulus, bersih dan tidak ada kerutan. Teknik ini dilakukan dengan cara melukai kulit wajah. Teknik ini mungkin akan terasa sedikit menyakitkan, tapi rasa sakit dan luka kecil itu akan terobati dengan hasilnya yang memuaskan.

2. Teknik Filler

Teknik filler ini mungkin dapat menyebabkan terjadinya kulit kemerahan, memar dan juga bengkak. Penyebab tersebut terjadi karena diakibatkan oleh teknik filler yang bekerja dengan cara mengisi kerutan di wajah dengan beberapa zat, seperti asam hialuronat, lemak ataupun kolagen. Kulit wajah yang terisi zat tersebut akan terlihat halus dan tidak ada kerutan lagi. Jika anda menggunakan teknik ini, mungkin anda harus terus mengulangnya lagi supaya mendapatkan hasil yang sempurna.

3. Teknik Suntik Botox (Botolinum toxin)

Teknik botox ini dilakukan dengan cara suntik botox ke area yang berkeriput, seperti pada kulit yang berada diantara alis, pada kulit dahi ataupun pada kulit yang berada di area sekitar mata yang berkeriput. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna teknik ini membutuhkan waktu selama 3 bulan. Jadi teknik ini memerlukan terapi berulang seperti teknik Filler.

4. Teknik Dermabrasi

Teknik ini dapat membuat kulit anda menjadi lebih halus. Selain itu teknik ini juga dapat menghilangkan tatto dan bekas luka. Teknik ini bekerja dengan cara mengikis kulit luar menggunakan zat kimia atau alat sehingga produksi collagen akan cepat meningkat.

5. Teknik Chemical Peel

Teknik chemical peel bekerja seperti teknik dermabrasi. Yaitu mengikis kulit menggunakan bahan kimia ringan supaya kolagen pada kulit akan meningkat. Teknik ini juga dapat mengilangkan tatto, bekas luka dan memuluskan kulit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.