Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami

0
40
Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami – Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo hitam dan putih dengan cepat dan alami. Sebelum mengetahui cara menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung/wajah, ada baiknya kita  ketahui dulu apa itu komedo dan apa saja penyebab timbulnya komedo di wajah atau hidung.

Komedo merupakan gangguan kulit yang sering muncul di wajah dan hidung, namun sering juga muncul di lengan, leher, dada dan punggung. Komedo termasuk jenis jerawat yang ringan. Komedo dapat disebabkan karena adanya tumpukan minyak pada ujung luar folekul rambut dan juga disebabkan karena adanya sel kulit yang mati.

Komedo mempunyai 2 jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam dapat terlihat karena pori-pori kulit diatas komedo terbuka. Sementara komedo putih tidak bisa terlihat di wajah, namun anda dapat melihatnya dengan cara menekan kulit yang berkomedo tersebut dan komedo putih akan keluar dari kulit.

Penyakit kulit komedo ini bisa disebabkan karena salah menggunakan produk kecantikan atau kosmetik. Selain itu penyebab lainya muncul komedo akibat sel kulit mati, kulit yang kering, perubahan hormon dan adanya bakteri propioni bacterium acnes pada kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami
Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami

Ada banyak cara yang aman untuk menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung atau di wajah secara alami. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menghilangkan komedo di wajah anda. Berikut beberapa Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami dengan cepat.

1. Menggunakan Air Hangat

Komedo dan kotoran lainya akan keluar jika pori-pori kulit di wajah terbuka. Untuk menggunakan cara ini silahkan siapkan air hangat kemudian biar kan uap air hangat tersebut mengenai wajah anda. Selain itu anda juga dapat membilas wajah anda menggunakan air hangat sambil memijat-mijat kulit wajah yang berkomedo

2. Menggunakan Pasta Gigi

Apabila anda ingin menggunakan cara kedua, silahkan siapkan pasta gigi herbal yang akan digunakan untuk membersihkan komedo. Pasta gigi yang mengandung fluoride dan mineral dapat berfungsi untuk menghaluskan kulit yang kasar akibat komedo. Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara mengoleskan pasta gigi ke seluruh wajah yang berkomedo. Kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu silahkan bersihkan wajah anda menggunakan air bersih.

3. Menggunakan Buah Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah yang berkomedo. Lemon mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas di kulit. Selain itu buah lemon juga mengandung banyak Vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan kulit.

Untuk menghilangkan komedo menggunakan buah lemon, silahkan siapkan buah lemon dan peras buah lemon. Kemudian oleskan air perasan dari buah lemon tersebut ke seluruh wajah anda yang berkomedo. Selanjutnya diamkan selama 15 menit dan cuci wajah anda menggunakan air bersih.

4. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga membuat kulit wajah lebih halus dan bebas komedo. Kulit jeruk mempunyai banyak kandungan vitamin C jika dibandingkan dengan daging buahnya.

Cara menggunakan kulit jeruk untuk perawatan kulit dilakukan dengan cara mengeringkan daun kulit jeruk, kemudian gerus kulit jeruk tersebut hingga halus, selanjutnya campurkan kulit jeruk yang halus dengan air hingga menjadi agak kental, setelah seleai silahkan oleskan kulit jeruk yang sudah di campur air tadi ke seluruh wajah anda yang berkomedo. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah anda menggunakan air hangat yang bersih.

5. Menggunakan Buah Pepaya

Buah pepaya mempunyai manfaat yang penting bagi kulit wajah, diantaranya dapat meregenerasi kulit, membersihkan kulit yang mati, menghilangkan kotoran di wajah dan membersihkan wajah dari komedo. Selain itu buah pepaya juga mengandung vitamin C, A dan vitamin E yang berguna sebagai antioksidan yang dapat menutrisi kulit sehingga kulit anda terlihat sehat dan bersih.


Artikel Lainya :


Untuk menggunakan buah pepaya sebagai masker kulit wajah anda, silahkan keringkan dan haluskan buah pepaya yang sudah di potong  kecil-kecil. Kemudian oleskan ke seluruh wajah anda yang berkomedo dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan kulit anda menggunakan air bersih.

6. Menggunakan Tomat

Tomat dapat digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah karena mengandung lycopine yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas di kulit wajah dan membersihkan kulit yang mati.

Cara menggunakan tomat untuk perawatan wajah anda yaitu gerus tomat hingga hancur dan lembut. Kemudian oleskan hasil tumbukan tomat ke seluruh wajah anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air bersih.

7. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai banyak manfaat bagi kulit, diantaranya adalah menghilangkan komedo, mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, menghaluskan wajah dan membuat kulit wajah anda terlihat segar.

Untuk menggunakanya, silahkan siapkan lidah buaya secukupnya. Kemudian ambil gel yang terdapat pada daun lidah buaya tersebut dan oleskan ke seluruh wajah anda. Diamkan hingga 15 menit untuk mendapatkan hasil yang baik. Setelah itu silahkan bersihkan kulit wajah anda dengan air bersih.

8. Menggunakan Putih Telur

Putih telur mengandung banyak protein dan sumber mikronutrien yang dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit dan membuat kulit wajah anda kenyal. Selain itu putih telur juga dapat mencegah adanya komedo di kulit wajah.

Cara menggunakanya silahkan gunakan putih telur sebagai masker wajah dengan mengoleskannya ke seluruh wajah anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih jika sudah selesai. Untuk menghilangkan bau amis anda bisa mencampurkan putih telur dengan perasan buah lemon atau jeruk.

9. Menggunakan Madu

Madu mengandung banyak antioksidan sehingga mampu membuat kulit anda sehat. Madu dapat berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah dan kulit yang mati sehingga tidak terjadi penumpukan yang dapat menyebabkan munculnya komedo di wajah. Untuk menggunakanya silahkan oleskan madu pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air yang bersih.

10. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah anda dengan mencegah terjadinya jerawat, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, mengurangi minyak, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit dan membuat kulit wajah anda terlihat segar. Kemampuan jeruk nipis ini disebakan karena jeruk nipis mengandung banyak Antioksidan dan Vitamin C yang dapat menjaga kulit wajah tetap sehat.

Untuk menggunkana cara ini, silahkan siapkan jeruk nipis dan peras jeruk nipis. Selanjutkan oleskan air hasil perasan jeruk nipis tersebut ke seluruh wajah anda dan diamkan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil yang baik. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air bersih.

 

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih di Hidung Secara Alami. Untuk hasil yang lebih baik silahkan gunakan cara tersebut secara rutin. Selain menggunakan cara diatas anda juga harus menjaga pola makan yang sehat dan olahraga yang cukup. Selalu bersihkan wajah anda setiap hari dengan menggunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.