Cara Mudah Memasang Iklan di WordPress

0
89
Cara Mudah Memasang Iklan di WordPress

Memasang iklan di blog merupakan keinginan para bloger untuk mendapatkan penghasilan tambahan. dengan bekerjasama dengan pengiklan, para bloger akan di bayar sesuai jumlah iklan yang di klik oleh pembaca atau pengunjung blog. untuk memasang iklan itu tidak mudah dan banyak cara yang harus di lakukan agar iklan terpasang di tempat yang tepat dan para pengunjung tertarik untuk mengklik iklan tersebut.

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan cara yang paling mudah untuk memasang ikan di blog wordpress menggunakan plugin Ad inserter. plugin ini berfungsi untuk mengatur iklan di blog anda. dengan plugin ini anda tidak akan kesulitan memasang iklan anda. anda cukup memasukan kode iklan anda kemudian anda atur tempat penayanganya sesuai keinginan anda. silahkan baca tutorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Memasang Iklan di WordPress

Cara Mudah Memasang Iklan di WordPress

1. Login ke wordpress anda

2. Siapkan kode iklan yang ingin anda pasang

3. Masuk ke menu Plugin, kemudian cari Plugin Ad inserter lalu klik instal dan aktifkan

4. Setelah berhasil menginstal plugin, selanjutnya anda paste kode iklan tersebut pada blok ad insterter yang sudah di sediakan, dalam blok tersebut terdapat blok1, blok 2 dan blok seterusnya. anda dapat memasang iklan sebanyak mungkin di blog anda. untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.

 

Cara Mudah Memasang Iklan di WordPress

5. Setelah selesai memasang kode iklan, selanjutnya anda lihat pada menu di bawah blok tersebut, di menu itu anda dapat mengatur posisi iklan sesuai keinginan anda. untuk melihat gambar tampilan posisinya anda bisa mengklik menu show.

Cara Mudah Memasang Iklan di WordPress

Keterangan :

  • Automatic insertion : Untuk menempatkan posisi iklan di blog secara otomatis, pilih disable jika anda ingin mengaturnya sendiri.
  • Alignment and style : untuk mengatur letak iklan dan gayanya. anda bisa mengaturnya di tengah atau di sisi kiri dan kanan
  • Pada menu di bawahnya anda bisa mencentang Post, static pages, homepage, category pages, tag/archieve pages. menu ini berfungsi untuk menampilkan iklan pada halaman-halaman tersebut.

6. Setelah semua settingan selesai, anda klik save all setting untuk menyimpan iklan anda dan tunggu beberapa menit iklan anda akan muncul di blog anda sesuai penempatan yang anda buat.

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here