Cara Mudah Membuat Toko Online di Instagram

0
94
Cara Mudah Membuat Toko Online di Instagram

Setiap orang pasti ingin tahu apa itu toko online dan bagaimana cara membuatnya. toko online adalah sebuah media untuk menawarkan produk-produk yang akan di jual ke orang lain. contohnya seperti menjual pakaian, celana, handphone, komputer, sepatu atau yang lainya.

Cara Mudah Membuat Toko Online di Instagram

Membuat toko online tidak perlu mempunyai website yang harus mengeluarkan banyak biaya untuk pembuatanya. anda bisa memanfaatkan sosial media untuk berjualan. dengan memanfaatkan sosial media anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. anda hanya butuh biaya data agar dapat tetap terhubung ke sosial media. beberapa sosial media yang sering di pakai untuk berjualan online yaitu Facebook, Instagram, twitter, Bbm dan banyak lagi.

Pada artikel ini saya akan membahas tentang cara membuat toko online di instagram. cara ini sangat mudah di lakukan, anda hanya perlu membuat sebuah akun instagram kemudian anda buat nama toko anda. setelah itu anda dapat mengupload produk-produk yang akan anda jual ke instagram anda.

Bagiamana caranya agar akun instagram anda terhubung dengan facebook, twitter dan website {jika punya} anda?

 Cara Mudah Membuat Toko Online di Instagram

Cara menghubungkan akun Instagram dengan Facebook :

  1. Buat akun facebook
  2. Masuk ke instagram kemudian anda buat pos baru untuk produk anda. ketika anda akan mengshare produk tersebut anda klik icon facebook.
  3. Jika belum terhubung ke facebook maka yang harus anda lakukan adalah masuk ke akun facebook anda yang tadi anda buat, kemudian Ok.
  4. Sukses terhubung, sekarang postingan instagram anda akan di tampilkan juga di Facebook.

Cara Mudah Membuat Toko Online di Instagram

Cara menghubungkan akun instagram dengan Twitter :

  1. Masuk ke Twitter
  2. Buat akun twitter, namanya di samakan dengan toko online di instagram anda. alasanya agar pelanggan percaya dengan toko online anda.
  3. Cara selanjutnya sama seperti cara di atas. ketika sedang membuat postingan klik icon twitter kemudian login dan klik ok.
  4. Twitter anda sudah berhasil terhubung dengan akun instagram anda.

Cara Mudah Membuat Toko Online di Instagram

Cara menghubungkan akun instagram dengan Website :

Disini kita akan membuat sebuah website toko online dengan wordpress kemudian kita akan menghubungkan website kita dengan akun instagram.

  1. Untuk membuat website toko online anda perlu hosting dan domain. caranya silahkan baca Disini
  2.  Jika anda sudah mempunyai website anda tinggal menginstal plugin Instagram Feed
  3.  Jika sudah di instal kemudian klik aktivate
  4. Masuk ke menu pengaturan Instagram feed
  5. Masukan Acces token dan ID instagram anda
  6. Kemudian ambil shortcode pada kolom Display your feed. fungsinya agar bisa menampilkan gambar instagram di website anda.
  7. Selanjutnya anda buat halaman pada menu Pages, lalu anda copy paste shortcode instagram feed pada kolom teks halaman anda. kemudian save.
  8. Jika anda ingin membuat halam ini menjadi halaman depan pada post weebsite anda caranya yaitu masuk ke pengaturan, reading. dihalaman reading ini ada beberapa pilihan Front Page display, kemudian anda pilih A Static Page. kemudian untuk pilihan Front Pagenya pilih halaman yang anda buat tadi. kemudian untuk pilihan Post Page anda pilih halaman lainya.
  9. Selesai, instagram anda sukses terhubung dengan website anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here