Dampak Buruk Dari Kebiasaan Begadang yang Harus Diketahui

2
104

Dampak Buruk Dari Kebiasaan Begadang yang Harus Diketahui, Ketika anda disibukan dengan pekerjaan anda yang harus membuat anda begadang dimalam hari anda harus mempertaruhkan seluruh kesehatan anda, banyak dampak buruk yang disebabkan karena begadang misalnya seperti meningkatkan kegemukan karena begadang meningkatkan nafsu makan, kemudian anda akan mudah mengalami kelelahan yang dapat membuat anda selalu ingin makan.

Seperti yang dikatakan Jansen Ongko, Msc, Rd. orang yang tidak memiliki waktu tidur yang cukup akan mengalami peningkatan berat badan, selain itu kurang tidur juga menyebabkan anda merasa stres dan kelelahan yang membuat anda selalu ingin makan. perbanyaklah tidur malam karena tidur malam dapat mengatur hormon nafsu makan yaitu leptin dan ghrelin. selain itu tidur malam juga bisa membuat tubuh anda terasa bugar.

Dampak Buruk Dari Kebiasaan Begadang yang Harus Diketahui

Terlalu banyak begadang juga menyebabkan meningkatnya kadar endocannabinoids, sebuah senyawa yang terkait dengan nafsu makan yang berada di otak. Beberapa peneliti mempercayai bahwa senyawa yang ada di otak ini bisa membuat anda merasa ingin selalu makan.

Menurut peneliti asal swiss sering begadang juga menyebabkan sistem pencernaan terganggu karena keseimbangan bakteri baik yang selalu bekerja efektif di usus terganggu, dan dapat menyebabkan metabolisme anda pun ikut terganggu.

Ketika metabolisme anda terganggu, maka anda akan merasa kelelahan yang menyebabkan anda selalu ingin makan. selain itu jika metabolisme anda terganggu dapat menyebabkan terhambatnya pembakaran kalori sehingga menyebabkan anda mengalami kegemukan. tetapi jika anda sering berolahraga mungkin anda bisa membantu membakar kalori dalam tubuh anda dan membuat berat anda tetap seimbang.

 

Save

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here