Dampak Buruk yang Akan di Rasakan Jika Kuliah Sambil Kerja – Kuliah sambil bekerja bukan hal baru lagi untuk mahasiswa. Saat ini banyak mahasiswa yang memanfaatkan waktu kosong kuliahnya dengan bekerja.

Kuliah sambil bekerja memang banyak manfaatnya, diantaranya yaitu bisa membantu orang tua membayar kuliah, bisa mendapatkan tambahan uang jajan dan juga mendapatkan pelajaran serta pengalaman.


Baca Juga :


Tetapi disamping itu, kuliah sambil kerja juga dapat menimbulkan dampak buruk untuk anda sendiri. Sehingga dapat mengganggu aktivitas kuliah anda. Jika anda ingin menjalankan keduanya maka anda harus siap menerima semua resikonya.

Dampak Buruk yang Akan di Rasakan Jika Kuliah Sambil Kerja

Dampak Buruk yang Akan di Rasakan Jika Kuliah Sambil Kerja
Dampak Buruk yang Akan di Rasakan Jika Kuliah Sambil Kerja
Kehilangan Waktu Belajar

Kehilangan waktu belajar dapat dirasakan oleh mahasiswa yang menjalani aktivitas kuliahnya sambil bekerja. Kehilangan waktu belajar ini di akibatkan oleh jadwal pekerjaan yang memaksa mahasiswa untuk meninggalkan jam belajarnya.

Menjadi Lebih Sibuk

Kuliah sambil kerja dapat membuat anda lebih sibuk lagi dalam beraktivitas. Tugas-tugas yang di berikan oleh dosen dan tanggung jawab dalam bekerja dapat membuat waktu anda terasa singkat. Sehingga anda akan kesulitan untuk memilih aktivitas mana yang pertama harus anda kerjakan.

Kehilangan Waktu Bermain

Kuliah sambil kerja juga dapat membuat anda tidak bisa bermain dengan teman-teman sekampus. Karena setelah selesai ngampus anda mungkin akan langsung bekerja hingga 8 jam kedepan.

Menjadi Stress

Ketika anda memilih untuk kuliah sambil bekerja, maka pikirkanlah resikonya sebelum memulai. Anda mungkin akan merasa stress jika nanti kedepanya kerjaan anda mulai semakin banyak dan jadwal kuliah anda semakin padat.

Kesehatan Menjadi Terganggu

Jika anda terus menerus kuliah sambil bekerja akibatnya kesehatan anda juga akan menurun. Karena anda harus menjalani aktivitas harian anda tanpa istirahat yang cukup. kalau sudah seperti itu kemungkinan kuliah dan kerja anda juga akan terganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here