Flakka, Jenis Narkoba Baru yang Membuat Penggunanya Menjadi Zombie

4
869
Flakka, Jenis Narkoba Baru yang Membuat Penggunanya Menjadi Zombie

Flakka, Jenis Narkoba Baru yang Membuat Penggunanya Menjadi Zombie, Obat Narkotika atau obat yang biasa disebut di indonesia dengan sebutan Narkoba adalah jenis obat-obatan yang berbahaya jika di konsumsi sembarangan. obat-obat ini dapat menimbulkan efek kepada pemakainya seperti menghilangkan rasa nyeri, menjadikan pengguna obat ini ketergantungan, hingga menjadikan pemakainya hilang kesadaran.

Obat ini mempunyai banyak jenis, ada yang dari tanaman atau ada juga yang bukan dari tanaman. obat ini sangat dilarang untuk di jual bebas dipasaran. setiap negara di dunia pasti mempunyai undang-undang untuk mengatur peredaran obat yang dapat membahayakan moral dan kesehatan ini. di indonesia pun ada undang-undangnya untuk mengatur jenis obat narkotika ini.

Flakka, Jenis Narkoba Baru yang Membuat Penggunanya Menjadi Zombie

Flakka, Jenis Narkoba Baru yang Membuat Penggunanya Menjadi Zombie

 

Beberapa waktu yang lalu dunia maya di hebohkan dengan video seseorang yang bertingkah aneh layaknya seperti zombie. ada yang berlari-lari, telanjang, menyakiti dirinya sendiri, bahkan ada juga yang sampai membunuh. banyak orang yang menduga bahwa perilaku tersebut adalah efek dari jenis narkoba baru yang di sebut Flakka.

Flakka adalah Narkoba jenis baru yang pertama beredar di florida selatan, amerika. obat ini banyak beredar di negara china karena harganya yang sangat murah. obat ini kebanyakan dikonsumsi oleh gelandangan karena mempunyai harga yang lebih murah jika di bandingkan dengan jenis narkoba lainya. mereka mengkonsumsi obat ini agar mereka merasa rileks. mereka tidak memikirkan efek samping yang didapatkan dari obat ini, padahal efek samping obat ini jauh lebih berbahaya di banding dengan jenis narkoba lainya.

 

Flakka, Jenis Narkoba Baru yang Membuat Penggunanya Menjadi Zombie

 

Flakka sangat cepat menimbulkan overdosis kepada pemakainya. ini disebabkan karena flakka sangat cepat menguap dalam darah. di negara-negara yang populer Flakka ini sering di sebut dengan sebutan Gravel yang berarti kerikil yang berbau busuk yang bisa dikonsumsi, atau bisa juga dengan cara di hirup, di suntik, dan juga dilarutkan di dalam air.

Narkoba Flakka ini adalah jenis narkoba sintetik yang berasal dari Alpha-PVP (stimulant ampethamine kelas cathinone). Flakka ini mempunyai  bentuk seperti potongan kristal sebesar kerikil di aquarium dan mempunyai warna merah muda dan juga putih. flaka ini sangat baik jika digunakan untuk metamfetamin. tetapi jika konsumsi berlebihan obat ini dapat menyebabkan efek samping yang buruk untuk penggunanya.

 

Flakka, Jenis Narkoba Baru yang Membuat Penggunanya Menjadi Zombie

 

Obat yang berjenis Alpha-PVP ini dapat menyebabkan penggunanya menjadi paranoia, hiperstimulasi dan menyebabkan halusinasi yang dapat membuat penggunanya melakukan tindakan kekerasan seperti menyakiti diri sendiri atau orang lain. selain itu efek samping yang di dapatkan dari obat ini yaitu serangan jantung, gagal ginjal dan kerusakan ginjal dan dapat menaikan suhu tubuh.

Setelah mengetahui tentang efek yang di sebabkan oleh narkoba jenis baru ini semoga kita bisa semakin kuat untuk memerangi penyalahgunaan obat narkotika ini.

Save

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here