Jaga Kebersihan Agar Terhindar Dari Penyakit Menstruasi

0
116

Jaga Kebersihan Agar Terhindar Dari Penyakit Menstruasi, Menstruasi adalah peristiwa yang biasa terjadi untuk semua wanita, setiap wanita pasti akan mengalami yang namanya menstruasi. namun apa jadinya jika wanita tidak bisa menjaga kebersihanya ketika mereka sedang menstruasi ?

Resiko terjadinya infeksi akibat kurangnya wanita dalam menjaga kebersihan ketika menstruasi itu bisa terjadi. darah kotor yang keluar ketika menstruasi adalah sumber munculnya bakteri, wanita harus bisa menjaga kebersihan daerahnya. jika darah kotor ini dibiarkan lama maka akan menyebabkan banyak bakteri yang bisa menyebabkan infeksi.

Jaga Kebersihan Agar Terhindar Dari Penyakit Menstruasi

Selain itu dapat menyebabkan gatal-gatal yang disebabkan akibat adanya jamur yang suka tumbuh di daerah yang lembab. jika wanita membiarkan daerahnya basah dan membiarkan darahnya terlalu lama kemungkinan bisa menyebabkan jamuran dan gatal-gatal.

Yang paling berbahaya adalah jika kuman yang disebabkan karena kurangnya kebersihan bisa masuk kedalam tubuh dan menyerang saluran kemih hingga ginjal. menurut dr. Eni Gustina, MPH. resiko terjadinya kematian pada wanita karena kurangnya kebersihan yaitu terjadinya kanker serviks, tetapi penyakit ini jarang terjadi, tapi apa salahnya jika wanita menjaga kebersihanya agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh menstruasi.

Mulai saat ini biasakanlah untuk hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan daerah yang lembap ketika sedang menstruasi.

 

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here