Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 di Buka?

0
11
Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 di Buka?
Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 di Buka?

Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 di Buka? – Pemerintah secara resmi melanjutkan program kartu prakerja di tahun 2021. Rencananya kartu prakerja gelombang 12 akan segera di buka di awal tahun 2021.

Bagi yang sebelumnya sudah mendaftar beberapa kali, namun selalu gagal. Ingatlah masih ada kesempatan yang akan datang. Jadi persiapkan diri anda untuk mengikuti program prakerja gelombang 12 tahun 2021.

Beberapa waktu yang lalu, media sosial di hebohkan dengan adanya situs pendaftaran Prakerja palsu. Beberapa orang mungkin sudah mengikutinya karena sangat ingin berhasil dalam program tersebut.

Namun ingat, anda harus selalu teliti saat melakukan pendaftaran. Apalagi jika anda harus memberikan data-data anda seperti nomor KTP, nomor Kartu Keluarga, akun email, no telp dll.

Sebelum melakukan pendaftaran, alangkah baiknya jika anda memeriksa terlebih dahulu apakah anda benar-benar mendaftar di situs resmi prakerja, atau malah di situs abal-abal yang berniat menipu?

Situs resmi prakerja hanya di prakerja.go.id (dotgodotid). Jika anda melakukan pendaftaran prakerja selain pada situs diatas, maka dapat di pastikan bahwa situs tersebut adalah situs palsu/hoax. Dokumen-dokumen yang anda lampirkan dapat di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu selalu teliti dan berhati-hati saat melakukan pendaftaran apapun di internet.

Jika anda menemukan situs palsu atau konten hoax yang mengatasnamakan prakerja, silahkan adukan ke kominfo.go.id melalui email aduankonten@mail.kominfo.go.id. Lampirkan screen capture dan url link sebagai data pendukung pelaporan kasus penipuan/hoax.

Hasil pengaduan anda dapat di lihat di situs trustpositif.kominfo.go.id. Kerahasiaan pelapor akan terjamin aman oleh kominfo. Jadi jangan takut untuk melaporkan penyebar hoax ya!

Lalu, kapan program kartu prakerja gelombang 12 di buka?
Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 di Buka?
Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 12 di Buka?

Seperti yang sudah disampaikan di akun instagram resmi @prakerja.go.id bahwa program kartu prakerja akan berlanjut di tahun 2021. Program ini akan segera di buka dalam waktu dekat, namun untuk tanggal pembukaan pendaftaran program kartu prakerja masih belum dapat disebutkan.

Jika di lihat dari tahun 2020, biasanya program kartu prakerja dibuka selama 5 hari yaitu pada hari kamis dan di tutup pada hari senin. Selama 3 hari berikutnya akan dilakukan pengumuman hasil pendaftaran program kartu prakerja.

Perlu diketahui, pada tahun 2020 program kartu prakerja dari gelombang 1 sampai gelombang 11 telah mencapai 43 juta orang peserta dan tercatat sudah 1.663 pelatihan yang disediakan oleh 153 lembaga pelatihan.

Syarat Utama Mengikuti Program Kartu Prakerja :
  1. WNI (warga negara indonesia)
  2. Minimal berusia 18 tahun
  3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Program prakerja ini hanya diperuntukan bagi masyarakat indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keahlianya. Program kartu prakerja tidak hanya untuk orang yang sedang mencari pekerjaan, tetapi dapat juga diikuti oleh karyawan, buruh dan pegawai.

Cara Pendaftaran Program Kartu Prakerja 2021 :
  1. Membuat akun prakerja
  2. Pendaftaran kartu Prakerja

Untuk selengkapnya silahkan baca di Cara Pendaftaran dan Pembuatan Akun Kartu Prakerja

 

#SiapDariSekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.