Komponen-Komponen Pada Smartphone

1
565
vixiest.com

Komponen-Komponen Pada Smartphone – Jika anda mempunyai sebuah semartphone yang canggih pasti yang anda tau hanyalah tampilan dari luarnya saja yang mempunyai bentuk yang mewah dan membuat anda bangga memilikinya. tapi apakah anda tau komponen-komponen apa saja yang di miliki oleh smartphone anda ? untuk itu saya akan membahasnya dalam artikel ini.

Komponen-Komponen Pada Smartphone

1. Layar

Komponen-Komponen Pada Smartphone

Komponen yang satu ini adalah komponen utama yang membuat smartphone terlihat menarik, dengan tampilanya yang menarik maka tidak akan ragu lagi kalau anda pasti akan menyukainya. ada dua jenis layar dalam smartphone. yaitu, layar LED yang memakai teknologi super AMOLED atau AMOLED dan LCD yang menggunakan tekmologi IPS.

2. RAM dan Penyimpanan

Komponen-Komponen Pada Smartphone

Tanpa RAM smartphone tidak akan ada apa-apanya. untuk itu RAM sangat berpengaruh pada kecepatan aktivitas smartphone anda. jika anda membeli smartphone sangat disarankan untuk melihat dulu kapasitas RAM yang dimiliki smartphone tersebut. biasanya RAM yang ada dismartphone itu ada 500MB, 1GB, 2GB, 3GB bahkan bisa lebih dari itu. kemudian yang harus diperhatikan juga yaitu penyimpanan internal. biasanya kebanyakan smartphone memiliki penyimpanan internal 8GB, 16GB, 32Gb atau 256GB.

3. Kamera

Komponen-Komponen Pada Smartphone

Kebanyakan orang yang membeli smartphone pasti akan melihat dulu kualitas kameranya. dari komponen kamera yang ada di smartphone terdapat  sebuah lensa, procesor gambar, ukuran sensor cahaya dan juga pendeteksi cahaya. dalam smartphone kebanyakan memiliki kualitas kamera diatas 8 mega pixel.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Kartu Memory yang Tidak Terbaca

 

4. Sensor

Komponen-Komponen Pada Smartphone

Sensor adalah salah satu komponen canggih yang dimiliki smartphone. sensor juga bisa menentukan kualitas dan harga dari smartphone. ada beberapa jenis sensor yang biasanya dipasang di smartphone. yaitu, digital compass, accelerometer, proximity sensor, ambient light dan juga gyroscope.

5. Modem

Komponen-Komponen Pada Smartphone

Fungsi modem dalam smartphone yaitu untuk mendapatkan signal. contohnya signal 4GLTE yang menggunakan SoC modem terbaik di indonesia yaitu cat.6.

 

6. Baterai

Komponen-Komponen Pada SmartphoneDalam sebuah smartphone baterai sangat berperan penting dan selalu menjadi pilihan pengguna smartphone. semakin besar kapasitas baterai yang dimiliki smartphone semakin banyak juga peminatnya. hingga saat ini smartphone menggunakan baterai jenis lithium-Ion.

 

Save

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here