Lindungi Properti anda Dengan Asuransi Gempa Bumi

0
38
Lindungi Properti anda Dengan Asuransi Gempa Bumi
Lindungi Properti anda Dengan Asuransi Gempa Bumi

Lindungi Properti anda Dengan Asuransi Gempa Bumi, selain gempa bumi kita juga dapat menikmati perlindungan lainya yang disebabkan oleh alam seperti letusan gunung berapi, kebakaran akibat ledakan gunung berapi dan terjadinya tsunami.

Gempa bumi merupakan suatu bencana yang terjadi akibat letusan gunung berapi atau pergeseran tektonik. Gempa bumi dapat menghancurkan bangunan rumah beserta isi didalamnya. Gempa bumi paling besar di indonesia pernah terjadi di aceh beberapa tahun yang lalu. Gempa tersebut menyebabkan tsunami yang membuat karusakan properti di aceh bertambah parah.

Saat ini indonesia kembali berduka. Tepatnya di lombok, Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah telah terjadi bencana gempa bumi dan juga tsunami yang sangat besar. Bencana tersebut menghancurkan banyak sekali harta (properti) penduduk setempat. Kerugian yang didapatkan juga terbilang sangatlah besar.


Artikel Lainya :


Untuk itu sebelum terjadinya bencana alam yang dapat merusak harta benda kita (properti), sebaiknya kita manfaatkan asuransi gempa bumi. Asuransi gempa bumi dapat mengganti kerusakan yang diakibatkan bencana alam seperti gempa bumi, kebakaran karena letusan gunung berapi dan tsunami.

Lindungi Properti anda Dengan Asuransi Gempa Bumi

Lindungi Properti anda Dengan Asuransi Gempa Bumi
Lindungi Properti anda Dengan Asuransi Gempa Bumi

Asuransi gempa bumi merupakan asuransi terbaik di indonesia untuk mengatasi kerugian harta benda (properti) yang diakibatkan oleh bencana alam. Seperti yang kita ketahui indonesia merupakan negara yang rawan gempa. Terkadang negara indonesia sering terjadi gempa kecil hingga gempa yang besar.

Saat ini banyak perusahaan asuransi yang berani menawarkan jaminan yang besar untuk mengganti kerugian anda akibat bencana alam. Beberapa perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi gempa bumi adalah :

  1. Menggunakan asuransi dari AXA melalui produk asuransi propertinya
  2. Peluasan jaminan gempa bumi dengan menggunakan asuransi MAG dengan produk Magna Mobil
  3. Asuransi ACA dengan perluasan jaminan gempa bumi dari produk ASRI (Asuransi Rumah Idaman)
  4. Menggunakan asuransi Paket Autocillin Comprehensive Plus dari ADIRA
  5. Menggunakan asuransi bencana alam gempa bumi dari Avrist General Insurance (AGI)

Beberapa perusahaan diatas dapat melayani asuransi gempa bumi dengan memberikan jaminan penggantian kerusakan akibat bencana alam. Selain perusahaan diatas mungkin ada perusahaan lain yang menerima asuransi gempa bumi.

Persyaratan Mendapatkan Jaminan Asuransi Gempa Bumi

Untuk mendapatkan jaminan asuransi gempa bumi, pastikan bahwa kerusakan properti anda disebabkan karena bencana alam seperti gempa bumi, kebakaran akibat letusan gunung berapi dan tsunami.

Jika kerusakan tidak disebabkan oleh bencana alam, maka kerusakan properti anda tidak akan di ganti. Contohnya jika properti anda rusak karena terjadi keributan, tawuran, pencurian, ledakan bom, tertabrak mobil atau hal lain yang tidak disebakan karena bencana alam.

Proses penggantian kerusakan properti ini akan diberikan sangat besar (tergantung kerusakan). Jumlah jaminan yang akan diberikan adalah setelah terjadinya gempa bumi selama 72 jam (3 hari). Artinya jaminan ini akan diberikan jika dalam batas waktu 72 jam gempa bumi terus terjadi. Jaminan ini akan dianggap sebagai jaminan dalam satu rangkaian peristiwa bencana alam.

Penggantian jaminan gempa bumi ini hanya akan diberikan satu kali dalam satu rangkaian peristiwa bencana alam. Biasanya pemberian jaminan kerusakan akan diberikan cukup besar atau tergantung dari kerusakan properti yang anda miliki.

Cara Pengajuan Klaim Jaminan Asuransi Gempa Bumi

Untuk proses pengajuan klaim jaminan asuransi gempa bumi, silahkan siapkan beberapa persyaratan berikut ini.

  1. Lampirkan dokument pendukung yang bisa anda dapatkan disini http://aaui.or.id
  2. Lampirkan formulir klaim
  3. Silahkan foto copy polis
  4. Mintalah surat keterangan peristiwa dari kepala desa atau kelurahan dan kepolisian
  5. Lampirkan bukti kerusakan dan keterangan yang lebih jelas
  6. Rincikan kerugian atau kerusakan properti anda

 

Itulah beberapa keterangan mengenai asuransi gempa bumi. Gunakanlah asuransi gempa bumi sebelum terjadinya bencana alam yang dapat menyebabkan kerugian harta benda atau kendaraan anda. Lindungi properti anda dengan asuransi gempa bumi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.