Penyebab Munculnya Semburan Air Panas Bercampur Lumpur di Tasikmalaya

0
366

Penyebab Munculnya Semburan Air Panas Bercampur Lumpur di Tasikmalaya – Warga Sindang rasa di kagetkan oleh semburan air panas yang bercampur lumpur seperti lumpur lapindo. tetapi air panas yang bercampur lumpur tersebut tidak mengandung gas.

Masyarakat setempat menyebutkan bahwa terjadinya penyemburan air panas bercampur lumpur ini diduga di akibatkan oleh pengeboran air bersih yang dilaksanakan oleh BAZIS.

Pengeboran tersebut bermaksud untuk menjalankan program bantuan kekeringan dengan membuat sumur air bersih bagi masyarakat dengan target kedalaman mencapai 100 meter.

Setelah lima hari pengeboran dilakukan dan mencapai kedalaman sekitar 45 meter, tiba-tiba air panas yang bercampur lumpur menyembur keluar setinggi 10 meter.

Penyebab Munculnya Semburan Air Panas Bercampur Lumpur di Tasikmalaya
Penyebab Munculnya Semburan Air Panas Bercampur Lumpur di Tasikmalaya

Warga yang tinggal di dekat pengeboranpun mulai panik dan ada juga yang mulai mengamankan barang-barangnya karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga : 6 Kesalahan yang Dapat Menyebabkan Usaha Selalu Gagal

Menurut laporan warga hari ini tanggal 24, telah ditemukan lubang baru yang sama dan mengeluarkan air panas yang bercampur lumpur. warga juga menyebutkan bahwa air panas yang bercampur lumpur saat ini mulai berkurang.

Peristiwa menyemburnya air panas bercampur lumpur ini berada tepat di Kampung Sindang Rasa, Desa Cigunung dan Kabupaten Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here