Persyaratan dan Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN

1
187
Persyaratan dan Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN
Persyaratan dan Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN

Persyaratan dan Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN – Kartu ATM Virtual Jenius BTPN merupakan kartu yang dikeluarkan oleh bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional). Kartu ATM Virtual jenius ini bisa digunakan untuk menabung ataupun untuk transaksi debit dan kredit.

Kartu jenius BTPN ini merupakan solusi bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit. Kartu jenius ini bisa anda gunakan untuk bertransaksi keluar negeri yang hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit.

Selain untuk bertransaksi, kartu jenius ini juga bisa digunakan untuk menabung. Jika anda memiliki sejumlah uang mungkin anda bisa mencoba menabung menggunakan kartu jenius ini.


Baca Juga :


Persyaratan dan Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN

Persyaratan dan Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN
Persyaratan dan Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN

Persyaratan Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN

Untuk membuat akun rekening jenius BTPN ini sebaiknya anda siapkan beberapa persyaratan yang harus dilampirkan. Persyaratan tersebut adalah :

  1. Siapkan kertas putih dan pulpen untuk menulis tanda tangan
  2. Foto e-KTP
  3. Foto NPWP (jika ada)

Cara Membuat Kartu ATM Virtual Jenius BTPN

  1. Silahkan download aplikasinya melalui GooglePlay Store untuk pengguna android, dan melalui App Store untuk pengguna IOS.
  2. Setelah aplikasi berhasil di instal. Silahkan buka aplikasi jenius kemudian pilih Register, kemudian pilih bahasa yang akan digunakan di aplikasi jenius anda.
  3. Pada halaman selanjutnya silahkan isi kolom email dan nomor telepon. Pastikan email dan nomor telepon anda aktif karena nanti akan dikirim kode verifikasi ke nomor telepon anda.
  4. Setelah proses verifikasi berhasil, selanjutnya anda akan diminta untuk memfoto dokumen yang sudah anda siapkan yaitu e-KTP dan NPWP. Jika anda tidak memiliki NPWP silahkan pilih I don’t have NPWP right now.
  5. Anda juga akan diminta untuk foto selfie menggunakan sambil memegang KTP anda.
  6. Kemudian anda akan diminta untuk memfoto tanda tangan anda. Silahkan tuliskan tanda tangan anda di kertas putih yang sudah disiapkan tadi lalu foto.
  7. Setelah berhasil mengupload foto, selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi biodata. Silahkan isi biodata anda sesuai dengan yang diminta. Pastikan biodata yang anda isi benar-benar asli sesuai KTP.
  8. Untuk Cashtag, silahkan di isi dengan nama anda. Cashtag ini berfungsi untuk memudahkan transaksi dengan kartu jenius lainya.
  9. Selanjutnya anda akan diminta untuk membuat password, PIN dan pertanyaan kemanan. Fungsi Password akan digunakan untuk keamanan saat bertransaksi. Fungsi PIN akan digunakan untuk masuk/login ke aplikasi jenius anda. Sedangkan fungsi pertanyaan keamanan akan digunakan ketika anda lupa password atau pin anda.
  10. Selanjutnya isi data pekerjaan dan penghasilan anda. Jika anda tidak ingin memberikan data pekerjaan, silahkan isi dengan rata-rata penghasilan anda.

Setalah proses pembuatan akun jenius selesai anda tidak bisa langsung menggunakan akun jenius tersebut. Untuk menggunakan akun jenius, anda harus melakukan aktivasi dulu. Berikut cara untuk mengaktifkan akun jenius anda :

Cara Mengaktifkan Kartu ATM Virtual Jenius untuk yang Berdomisili di Jabodetabek

  1. Keluarkan/Logout terlebih dahulu dari aplikasi jenius anda lalu buka kembali.
  2. Pada halaman utama silahkan pilih AKTIFKAN.
  3. Kemudian pilih Bertemu Jenius Crew dilokasi sekarang dan anda akan dialihkan ke halaman activate.jenius.com
  4. Selanjutnya panggil jenius Crew ke lokasi anda berada. Proses pemanggilan Crew jenius ini tidak dipungut biaya alias gratis.
  5. Setelah Jenius Crew datang, silahkan siapkan dokumen yang anda lampirkan di aplikasi jenius seperti e-KTP, NPWP (jika ada) dan tanda tangan untuk verifikasi.
  6. Selanjutnya setelah verifikasi jenius Crew selesai, informasi pengaktifan akun jenius anda akan dikirim melalui email yang sudah anda daftarkan tadi.

Cara Mengaktifkan Kartu ATM Virtual Jenius untuk yang Berdomisili di luar Jabodetabek

Bagi anda yang tinggal di luar jabodetabek, untuk pengaktifan akun jenius ini bisa anda lakukan dengan cara mengunjungi langsung Bank BTPN terdekat di lokasi anda. Jangan lupa untuk membawa beberapa dokumen yang pernah anda ajukan di aplikasi jenius. Setelah proses verifikasi di bank berhasil, selanjutnya pihak bank akan menginformasikan pengaktifan akun jenius anda melalui email.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.